Polres Tanggamus Nobar Pergelaran Wayang Kulit dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Daerah

Tanggamus, Saksionline.Com.-Polres Tanggamus menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) pergelaran wayang kulit berjudul “Tumurune Wiji Sejati” yang dihelat secara live streaming di Aula Wira Satya Polres, Jumat 5 Juli 2024, acara ini dimulai pukul 20.00 WIB.

Acara utama dilangsung di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, yang juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, serta Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Kisah yang diangkat dalam wayang kulit ini adalah tentang lahirnya satria unggul, cerdas, dan sakti, yaitu Raden Wisanggeni, yang kemudian disebut sebagai Tumurune Wiji Sejati.

Pergelaran ini semakin istimewa dengan kehadiran tiga dalang yang terlibat, yaknk Ki Yanto, seorang Hakim Agung; Ki Sri Kuncoro, seorang perwira Polri berpangkat Ipda.

Selain itu Ki Harso Widisantoso, anggota TNI AL berpangkat Mayor dan Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur Aparatur Sipil Negara juga turut memainkan wayang ini.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSi, mengatakan pergelaran wayang kulit ini bukan hanya menjadi sebuah hiburan, tetapi juga sarana untuk melestarikan budaya dan tradisi Indonesia.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser berharap, acara ini mempererat kebersamaan dan membangkitkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 dengan penuh makna.

Nonton bareng di Polres Tanggamus dihadiri oleh berbagai elemen termasuk Forkopimda Tanggamus, Para PJU Polres Tanggamus, Pengurus Bhayangkari Cabang Tanggamus, Tokoh Masyarakat, Pokdar Kamtibmas, Dalang Ki Agus Mantep dari Gisting dan masyarakat pencinta wayang Kabupaten Tanggamus. (Herwansyah).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *